• Add to Facebook
  • Add to Digg
  • Add to Twitter
  • Add RSS Feed

Kamis, 11 Maret 2010

tetap semangat ya pak ?!

Bermula dari aku minta izin pulang cepet dari kerjaan, kebetulan pada saat itu aku hendak mengambil kartu hasil studi ku. Alhamdullilah IP ku sesuai dengan yang aku harapkan walau pun agak menurun dari semester yang lalu. Tapi aku sangat bersyukur atas pemberian- Mu.
Ehm Sebenarnya aku bukan menceritakan masalah IP ku tapi ada hal yang membuat ku terasa simpati bahkan empati pada saat itu.
Selesai aku mengambil KHS pada saat itu jam masih menunjukkan pukul 16.00 dipikir ku .. ach masih bisa jalan – jalan ni. Aku menuju di salah satu pusat pembelajaan di bukittinggi kota yang begitu padat penduduk serta berbagai macam pernak pernik unik cantik-cantik pula.. Kali ini aku hanya ingin melihat-lihat aja sambil mencari syal kesukaan. Bukittinggi merupakan kota wisata sekaligus pusat grosiran yang banyak di kunjungi dari berbagai daerah aku sangat menyukai kota ini walaupun aku baru sebentar dikota ini tapi sudah langsuh betah dan nyaman banget.
Ehm… terasa betah….
Tiba2 hari sudah semakin sore langit yang tadinya cerah kini menjadi gelap dan mendung kemudian rintik hujan membasai kota bukittinggi begitu deras nya. Aktifitas pada saat itu berhenti sejenak. Kebetulan hari ini aku tak membawa payung aku berteduh pada sebuah lobby mall dan lumayan banyak yang berteduh disana walaupun kelitan nya pak satpam kurang mengizin kan hehe
Disana aku berdiri sambil membawa barang belanjaan ku temen-temen ku ntah pada kemana tinggal aku sendirian. Pada pedagang asongan pun ikut berteduh disana karna saking deras nya ,sambil menawarkan barang bawaan nya. Aku sangat iba melihat nya. Disamping itu dari kejauhan aku melihat lelaki separuh baya menyandang tas rangselnya dan di depan dada nya tertulis “ Jual Pulsa Elektrik” yang tertulis pada sebuah kertas laminating dikalung kan pada lehernya ehm.. sangat kreatif.. ia berdiri kemudian berjalan berharap ada yang membeli, aku hanya bisa memandanginya saja dan aku merasa kasihan melihat nya sungguh.. hampir 1 jam aku berteduh disana karna hujan juga belum reda, selama itu pula belum ada yang membeli. Di pikir ku andai saja uang ku masih ada aku akan membeli pulsa itu, namun sayang uang ku pas2an buat ongkos. Akhir nya hujan reda pengunjung mall yang tadi nya berkumpul ramai kini beranjak jalan kembali. Sementara penjual pulsa itu tetap berdiri di tepian berharap ada yang menghampiri nya…
Tetep semangat ya pak ?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

getar