• Add to Facebook
  • Add to Digg
  • Add to Twitter
  • Add RSS Feed

Selasa, 06 April 2010

Yach memang Begitu...???


Mengeluh;…..

Mengeluh…

Dan mengeluh…

Sebelum nya saya ingin bertanya kepada teman-teman..? pernah gak temen-temen sekalian mengeluh..?? tentu nya pernah kan? tetapi pernah gak temen-temen sekalian merasa mengeluh setiap hari..??? dengan siapa kamu mengeluh ..? lalu bagaimana temen yang kamu ajak mengeluh tadi menyikapi sikap kamu..??

Ehm….
Saya jadi teringat ….?! Saya dulu pernah berteman dengan (sebut saja Putri) dia itu sebenarnya baik…? Suka menolong dan Rajin la…??
tapi satu kekurangan nya “ Suka mengeluh” sebenarnya sie bole bole aja mengeluh..?? namun kalo tiap hari Cuma denger dia mengeluh.. gimana?? Enak gak.. saya sendiri pun merasa bosen.. hehehe

saya pernah membaca sebuah artikel gini bunyi nya “ barang siapa yang takut mendaki gunung yang tinggi, Niscaya akan hidup selamanya diantara galian yang dalam”
nah maksudnya.??
Saat aku berusia 20 hingga 30an tahun, aku terbiasa dengan sikap berang, tidak puas, dan suka mengeluh, padahal saat-saat itu hidupku berlimpah dengan kesenangan. Demikian itu karena aku tidak mengetahui kebahagiaanku. Aku tidak mengetahui bahwa sebenarnya aku hidup bahagia.

Sekarang saat kulampaui usia 60 tahun, kuketahui dengan yakin bahwa betapa bahagianya aku saat kuberada di usia 20 hingga 30an tahunku. Akan tetapi kesadaranku itu baru kurasakan sesudah nasi menjadi bubur, hingga tinggal kenangan semata, yaitu kenangan yang hanya tinggal penyesalan di masa kini. Seandainya aku menyadari hal tersebut pada saatnya, tentulah kehidupanku penuh dengan kegembiraan yang besar dan pastilah aku tidak mengenal apa artinya keluhan atau rasa tidak puas saat usiaku berada di puncak kemudaan yang ceria. Aku juga pasti tidak akan menutupi kebahagiaanku yang sedang mekar-mekarnya itu, yang hanya baru dapat kurasakan saat sekarang, saat usiaku sudah layu.

Nah oleh karena itu buat sobat – sobat ku hadapilah hidup ini dengan bahagia.. di samping kita bisa menikmati kegembiraan, kepuasaan, kita juga tidak membuat temen kita jadi Booring..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

getar